Minggu, 01 April 2018

Wanita Dengan Bentuk Tubuh Seperti Ini Memiliki Risiko Lebih Rendah Terkena Diabetes

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-wanita-kanker

DokterSehat.Com– Bentuk tubuh wanita telah menjadi hal yang sangat menarik bagi hampir semua orang, termasuk para ahli kesehatan. Tak hanya bisa memberikan keindahan tersendiri, bentuk tubuh wanita ternyata juga bisa mempengaruhi risiko terkena masalah kesehatan tertentu.

Dikutip dari Boldsky, sebuah penelitian berhasil membuktikan bahwa wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir ternyata memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes dan penyakit jantung. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

  1. Akumulasi lemak

Bentuk tubuh seperti buah pir ternyata mempengaruhi akumulasi dan distribusi lemak dengan signifikan. Hal ini ternyata mampu membuat tubuh terlindungi dari masalah kesehatan jantung. Sebagai informasi, tumpukan lemak di pinggang dan paha dianggap sebagai lemak yang tidak membahayakan kesehatan. Lemak pada bagian tubuh ini juga tidak akan memberikan tekanan berlebihan bagi jantung.

  1. Menyerap banyak hal tidak sehat

Lemak pada pinggang dan paha ternyata berfungsi seperti spons dan menyerap lipid. Hal ini akan membuat lipid tidak akan memasuki aliran darah atau organ-organ tubuh. Kinerja jantung dan hati akan menjadi lebih ringan sekaligus membuat tubuh secara keseluruhan lebih sehat.

  1. Jenis lemak

Menurut pakar kesehatan, jenis lemak yang paling berbahaya adalah lemak pada perut. Bagi wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir, kandungan lemak pada perut tidaklah banyak sehingga tidak akan mengalami dampak buruk bagi kesehatan.

Hanya saja, meskipun secara umum lebih sehat dari wanita dengan bentuk tubuh lainnya, pemilik tubuh dengan bentuk seperti buah pir harus memastikan bahwa mereka tidak mengalami masalah obesitas, memiliki ukuran lingkar pinggang yang ideal, rajin berolahraga, dan mengonsumsi makanan yang sehat demi mencegah datangnya masalah kesehatan yang berbahaya.

Kalau Sobat Sehat memiliki bentuk tubuh seperti apa?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda