Senin, 02 April 2018

Membuat Eksfoliator Alami dari Rumah

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-madu-kulit-halus

DokterSehat.Com– Eksfoliasi tidak harus selalu dilakukan di salon-salon atau tempat perawatan kecantikan lainnya. Anda juga dapat melakukan rutinitias ini di rumah dengan bahan-bahan yang alami serta mudah didapatkan pula.

Proses eksfoliasi biasanya diserangkaikan dengan treatment pada wajah seperti fasial. Penggunaannya tidak boleh setiap hari, melainkan cukup tiga kali dalam satu minggu. Dilansir dari sheknows.com, kami pilihkan eksfoliator yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Eksfoliator dari Baking Soda

Khasiat dari baking soda sepertinya memang benar segudang. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini bisa dipakai untuk banyak hal, mulai dari menghilangkan noda sampai sebagai eksfoliator mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Anda cukup menyediakan baking soda, face cleanser dan air. Campurkan semua bahan tersebut, lalu oleskan ke daerah wajah. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas.

2. Eksfoliator dari Gula dan Madu

Mengangkat sel kulit mati dengan membuat eksfoliator sendiri tidak membutuhkan bahan-bahan yang menyulitkan. Setelah baking soda, Anda bisa membuat eksfoliator dari gula pasir dan madu. Menurut sheknows.com, gula pasir adalah eksofiliator alami. Khasiat dari eksfoliator gula pasir akan semakin kuat ketika ditambah dengan madu yang mengandung antioksidan dan sedikit perasan lemon. Gabungan ketiganya sungguh luar biasa untuk mengangkat sel kulit mati di wajah sekaligus menjauhkan kulit dari mikroba dan oksidan (radikal bebas).

3. Eksfoliator dari Kopi

Sama seperti gula, kopi juga merupakan eksfoliator alami. Kopi mengandung caffeic acid yang bersifat antiinflamasi serta dapat meningkatkan produksi kolagen. Campurkan bubuk kopi sebanyak satu sendok makan dengan minyak zaitun satu sendok makan juga. Atau Anda juga bisa menggunakan kopi hitam bekas seduh. Lalu, oleskan secara merata ke wajah Anda. Diamkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan pengolesan ini dengan rutin.

Mengangkat sel kulit mati menggunakan bahan-bahan alami, atau membuat eksfoliator sendiri di rumah, ternyata tidak terlalu susah. Anda tertarik mencobanya?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda