Senin, 02 April 2018

Apakah Penis yang Terasa Gatal Selalu Disebabkan Diabetes

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

DokterSehat.Com – Ada cukup banyak gangguan pada penis yang bisa dirasakan oleh pria. Pertama adalah gangguan umum, tapi cukup menakutkan, gangguan itu adalah ketidakmampuan penis mendapatkan ereksi dengan sempurna. Lebih lanjut, penis juga bermasalah kalau pria mengalami ejakulasi dini saat berhubungan seks dengan pasangan.

Selain dua hal itu, penis juga bisa mengalami gangguan berupa rasa gatal dan sedikit sakit di bagian permukaan atau sekitarnya. Rasa gatal ini bisa terjadi karena beberapa sebab termasuk diabetes.

Penyebab penis gatal

Penis bisa gatal karena beberapa sebab termasuk salah satunya adalah diabetes.  Saat pria mengalami diabetes, tubuhnya akan perlahan-lahan mengalami peningkatan gula di dalam darah. Peningkatan ini menyebabkan area di sekitar penis jadi mudah terinfeksi oleh bakteri dan virus yang menyebabkan gatal.

Selain karena diabetes, gatal pada penis juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk dari pria. Kalau pria jarang mengganti celana dalam atau tidak mencuci alat kelamin saat kencing, bakteri bisa saja tumbuh di sana dan menyebabkan rasa gatal.

Selain karena mikroorganisme yang menginfeksi tubuh, penis juga bisa mengalami gatal karena alergi. Kalau kulit di sekitar penis tidak bisa tahan dengan sabun atau sampo yang digunakan saat mandi, gatal bisa saja muncul.

Cara mengetahui gatal disebabkan diabetes

Gatal pada penis bisa disebabkan oleh banyak faktor. Untuk mengetahui gatal apa yang sedang Anda rasakan, coba simak tanda diabetes di bawah ini.

  • Sering haus dan tidak tertahankan.
  • Peningkatan nafsu makan meski sudah makan beberapa jam sebelumnya.
  • Sering buang air kecil meski volumenya sedikit.
  • Mulut kering.
  • Pandangan kabur.
  • Sering capai.

Kalau Anda mengalami sebagian besar tanda di atas, segera lakukan pemeriksaan. Bisa jadi rasa gatal pada penis memang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda