Minggu, 01 April 2018

3 Kebiasaan Baik ini Terbukti Cegah Kanker, Coba Yuk!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Photo Credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang selalu sehat dan terhindar dari penyakit? Apalagi penyakit yang berbahaya dan mematikan. Untuk memiliki tubuh yang selalu sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya, setiap orang harus menerapkan pola hidup sehat. Sayangnya, masih banyak yang meremehkan dan malas untuk menerapkan pola hidup sehat tersebut, sehingga tidak sedikit yang terkena penyakit berbahaya dan mematikan.

Photo Credit : www.pixabay.com

Banyak penyakit berbahaya dan mematikan yang paling ditakuti oleh semua orang, salah satunya adalah kanker. Kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan sel abnormal bersifat ganas, tumbuh cepat tak terkendali dan dapat menyebar ke seluruh tubuh penderita. Kanker bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, anak-anak maupun dewasa.

Ada 3 cara yang terbilang efektif untuk mencegah penyakit tersebut. cara tersebut bisa Anda lakukan setiap hari agar terhindar dari bahaya penyakit kanker, diantaranya:

  • Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa berat badan yang ideal berpotensi mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh. Akan tetapi, untuk mendapatkan berat badan yang ideal, tidak dianjurkan untuk melakukan diet ketat yang justru dapat membahayakan kesehatan. Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengatur pola makan dan menjaga kondisi tubuh Anda.

  • Mengonsumsi Makanan Sehat

Salah satu cara mencegah kanker selanjutnya adalah selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat bisa Anda peroleh dari buah dan sayur, serta masakan yang Anda olah sendiri. Masakan olahan sendiri biasanya lebih sehat daripada harus membelinya di luar, karena Anda bisa tahu bahan makanan yang Anda gunakan dalam makanan tersebut, dan bagi Anda yang masih suka mengonsumsi makanan cepat saji seperti junkfood, sebaiknya mulai sekarang Anda mencoba untuk berhenti mengonsumsinya.

  • Olahraga

Untuk melengkapi pola hidup sehat yang akan Anda jalani adalah dengan cara berolahraga secara teratur. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan berolahraga, Anda juga bisa menjaga berat badan Anda tetap ideal. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, Anda hanya cukup berjalan kaki saja atau lari pagi mengitari kompleks atau halaman rumah.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda